Pembuatan Nugget Jagung (Produk unggulan) KKN 07


Torjun, Sampang- Jagung di Madura merupakan komoditas pertanian pangan yang banyak keberadaannya, salah satunya di Desa Torjun Kabupaten Sampang. Denagan adanya keberadaan jagung yang sangat banyak, kelompok KKN 07 Universitas Trunojoyo Madura berinovasi melakukan pelatihan Pembuatan Nugget Jagung varian rasa dengan merek “NACORN”. Pelaksaan pelatihan dilakukan di rumah kepala desa (klebun) dengan peserta dari ibu-ibu PKK desa Torjun. Tujuan pelaksaan pelatihan pemnbuatan nugget jagung yaitu melakukan inovasi dari bahan dasar jagung guna untuk menambah nilai jual jagung sehingga dapat meningkatkan perekonomian ibu PKK desa Torjun.
 Nugget jagung menggunakan bahan baku utama jagung, adapun bahan tambahan lainnya tepung terigu, tapioka, tepung mazena, susu bubuk, tepung panir dan gula. Alat yang digunakan juga sangat sederhana dan mudah didapat, di antaranya Loyang, panci kukus, mixer dan baskom. Proses pelatihan berjalan dengan lancar dan seru. Ibu-ibu PKK sangat antusias dan semangat mengikuti pelatihan tersebut. Pada proses pembuatan mereka antusias bertanya serta mencatat bahan dan prosedur pembuatannya.




Segitu dulu ya, sekilas kegiatan kelompok KKN 07 TEMATIK universitas trunojoyo madura, sukses selalu untuk kita,Semoga bermanfaat, 

#KKN 07
#ULALAAAAAAAA





created by : KKN 07, DESA TORJUN, KECAMATAN TORJUN, SAMPANG


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Welcome to Torjun Village

Pemberian Suntik Vaksin Diftri

Senam Bersama Warga Desa torjun