MERAYAKAN KEMENGAN INDONESIA YANG KE-73




Semarak kemerdekaan dirayakan oleh seluruh warga Indonesia. Tahun ini Indonesia akan merayakan ulang tahun nya yang ke 73. Maka dari itu, kami mahasiswa yang saat ini dalam masa pengabdian di desa atau dalam program KKN (Kuliah Kerja Nyata) ikut berpartisipasi dalam merayakan HUT Republik Indonesia yang ke 73. Program ini disertakan dengan perayaan malam inagurasi pada malam puncaknya. Namun untuk merayakan dan memeriahkan acara kemerdekaan, kami mengusung konsep dan merangkai berbagai lomba untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan RI.
Acara ini dimeriahkan dengan beberapa lomba yang diadakan di tempat pengabdian kami, yaitu dusun congkop desa Torjun. Acara ini dimulai pada hari senin pada tanggal 06 Agustus 2018 pada sore hari dengan lomba balap karung anak anak, dan dilanjutkan dengan lomba kategori dewasa masih dengan lomba balap karung.
Hari selanjutnya pada tanggal 07 Agustus 2018 dilanjutkan dengan lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba tarik tambang. Lomba memasukkan paku dalam botol dikhususkan untuk anak anak dan dilaksanakan pada sore hari, sementara lomba tarik tambang ditujukan untuk umum. Baik ibu ibu, bapak bapak, remaja putrid dan putra. Acara berlangsung sangat menarik karena persaingan yang sportif dan  antusias para warga dusun congkop sangat membanggakan dan berpartisipasi dalam merayakan perlombaan dan menyambut HUT RI yang ke 73.
Hari terakhir sebagai rangkaian acara sebelum malam puncak yaitu dilaksanakan pada hari rabu tanggal 08 Agustus 2018. Pada hari ini, diadakan dua lomba yaitu lomba makan kerupuk dan sasaran nya adalah anak anak, sedangkan lomba kedua adalah  loma joget rebut kursi kategori dewasa. Lomba joget rebut kursi ditujukan untuk semua kalangan berbagai jenis kelamin, laki laki maupun perempuan.
Rangkain acara dimulai pada hari senin dan berahir pada malam puncak yaitu hari kamis, tanggal 09 Agustus 2018. Rentetan acara sukses kami garap dan lakukan untuk merayakan dan berpartisipasi dalam HUT RI yang ke 73. Antusias para warga sangan kami apresiasi dari kelompok KKN 07, karena tanpa warga dusun Congkop acara yang telah kami susun tidak akan berlangsung dan dilaksanakan. Partisipasi dan antusias kalian adalah balasan terindah dari pengabdian kami di desa Torjun tepatnya dusun Congkop.



Segitu dulu ya, sekilas kegiatan kelompok KKN 07 TEMATIK universitas trunojoyo madura, sukses selalu untuk kita,Semoga bermanfaat, 

#KKN 07
#ULALAAAAAAAA





created by : KKN 07, DESA TORJUN, KECAMATAN TORJUN, SAMPANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Welcome to Torjun Village

Pemberian Suntik Vaksin Diftri

Senam Bersama Warga Desa torjun